Minggu, 28 November 2010

Pengalaman Saat AKTUAL

Pada hari selasa, 26 Oktober 2010 aku dan teman-teman ku disekolah pergi ke TMII untuk melaksanakan AKTUAL. Pada saat itu, aku naik bis bersama teman-teman sekelas ku. Di Bis, seru sekali! Kita bermain, bercanda bersama. Kebetulan, di bis tersebut terdapat TV yang bisa dibuat karaoke, ya jadi teman-teman ku langsung ikut bernyanyi menyanyikan lagu-lagu saat perjalanan.

Setibanya di TMII, aku berpisah dengan teman-temanku, mereka akan mengunjungi tempat yang lain. Aku kelompok 5, mengunjungi Dunia Air Tawar di TMII. Aku bersama kelompokku langsung membentuk barisan di depan pintu masuk. Setelah masuk, kita melihat-lihat keadaan disana. Ternyata, tempatnya bagus sekali. Terdapat banyak akuarium yang berisi ikan-ikan khusus ikan air tawar. Aku paling terkagum saat melihat Arapaima Gigas, itu adalah ikan air tawar terbesar didunia! Panjangnya bisa sampai 5 Meter, dan beratnya bisa mencapai 300Kg! Setelah itu, aku melihat ikan yang lain.. Ada Aligator, Piranha, Arwana, Gurame, dll. Aku juga melihat tempat khusus Arwana Kelainan Genetik. Disana terdapat arwana yang bentuknya aneh-aneh, seperti arwana berkepala dua, kembar siam, dll. Setelah selesai melihat lihat, kami keluar dan masuk kedalam bis

Setelah itu, kami foto-foto kelas terlebih dahulu, asyik! Seru!! Setelah itu kami disuruh membuat gantungan kunci dari kuningan. Nah cara bikinnya tuh, kuningannya di gambar/tulis dulu pake drawing pen, kalau udah nanti dicelupin berkali-kali di gelas yang berisi air, gak tau itu air apa. Masalahnya, bajuku ketumpahan air itu, sehabis dicelupin kuningan, airnya ajdi warna kuning juga, jadi bajuku ada warna kuningnya deh, gak bisa ilang lagi. Tetapi, AKTUAL itu seru banget, menambah ilmu pengetahuan, menjalin silaturahim lebih dekat, dll. Pokoknya seru!!

Begitulah pengalana saya saat aktaul !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar