Sabtu, 01 Juni 2013

The D-Day

Ass. Wr.Wb
Sabtu, 1 Mei 2013

Mungkin, mungkin hari ini tuh hari yang paling membahagiakan bagi orang2.
Mungkin, mungkin hari ini semua pulang dengan senyum dimuka
Mungkin, mungkin tidak bagi gue.

Ya, hari ini hari dimana nilai UN kita bakal diumumin. Sebenarnya gue merasa deg deg an dengan adanya hari itu sehari sebelum pengumuman. Tapi, yasudah lah. Mana mungkin diundur juga gak sih?
Semalam sebelum pengumuman gue gabisa tidur. Eh salah, emang belom mau tidur sih. Tapi gue tidur agak ralut. Tanpa sadar gue lihat jam sudah menunjukan pukul 23.30. Terpaksa gue harus tidur untuk perisapan pengumuman esok. Dan gue ternyata ga degdegan sama sekali -_-. Gue langsung aja tidur dengan nyenyak.

Keesokan harinya gue bangun jam 5 untuk shalat shubuh. Biasa. Abis itu tidur lagi sampe jam 7. Jam 7 gue masih aga ngantuk dan turun untuk sarapan. Pada saat sarapan juga gue memikirkan berapakah yang bakal gue dapet? Berapa nem gue? Akal gue menggedor-gedor untuk segara mengetahuinya. Setelah sarapan gue langsung mandi. Abis mandi pake baju putbir terakhir seumur hidup dan berangkat sekolah sama nyokap gue naik taksi. Gue gabisa pake mobil gara2 mobilnya dipake bokap gue buat ke bogor ada keperluan. Pas gue naik taksinya ternyata argo nya udah dijalanin, angka di argo menunjukan 12500. Kampretos juga.

Gue sampe di sekolah gue pukul 9 pagi. 1 jam sebelum acara dimulai. Kepagian. Gapapa sih. Pas sampe didalam sekolah gue ketemu beberapa temen yang udah lama ga ketemu semenjak hari farewell.
Setelah nostalgia (padahal baru beberapa minggu/hari) gue dipanggil syav suruh bantu ms.Shelma. Bisa bantu apa coba gue? Ternyata ms.Shelma bikin video pake movie maker tapi agak fail. Ada beberapa video yang gakebaca, song nya ga nyala. Pas gue liat gue juga bingung kenapa gabisa. Akhirnya gue dan syav disuruh bikin baru tp cuma slide show foto2 anak 9D aja. Itumah gampang gue udah sering juga pake movie maker ea. Setelah selesai tuh slideshow ternyata jam menunjukan pukul 10. Udah waktunya acara dimulai. Wah ternyata lama juga gue bikin slide show itu tadi. Pas acara dimulai ya biasa lah sambutan pa ukim dll.
Yang serunya pas diumumin, Labschool Kebayoran peraih peringkat ke 3 nilai UN se Indonesia. Waw cool omg yeah so cool abis kan. Seinget gue belom pernah tuh nyampe peringkat 3 se-Indonesia. Kita cuma kalah dari SMPN 1 Magelang dan SMPN 115 yang notabane nya emang SMP terbagus diprovinsi masing-masing. Kaget juga gue, itu memberi sedikit harapan ke gue untuk bisa mendapat nilai yang ditargetin. Setelah beberapa pengumuman itu ortu murid disuruh masuk ke kelas untuk pembagian nilai. Nilainya diserahin ke orang tua bukan ke muridnya. Gue makin degdegan lagi tuh. Gue liat banyak temen2 gue yang udah liat nilai mereka di simdik.info. Ada yg 37 wah tinggi banget. Target gue sebenernya 37.05 setelah estimasi yang dibuat bokap gue. Biasanya beliau estimasinya jitu.

Pas ibu gue udah keluar, gue bukannya nanya beliau malah buka di simdik.info. Gatau kenapa gue firasat nem gue gaakan sebagus apa yang diestimasikan. Bener aja.. Gue dapet nem kurang dari segitu. Padahal itu udah nilai minim banget buat masuk SMA Negri. Gimana nih gue. Udah nilai kurang bagus gitu. Gimana mau masuk negri. Apalagi gue mau masuk 28 yang emang sekolah unggulan. Gue udah pasrah pas itu. Liat dan denger temen2 gue yang bahagia nilainya bagus 37an atau 38. Ada juga sih yang 36 35 an tapi masa gue mau banggain nilai gue itu. Gue harus liat ke atas. Ternyata masih banyak orang yang lebih baik dari gue. Banyak banget malahan. Tapi masalah itu gue urungkan dulu. Yang gue pikirin sampe sekarang gimana mau masuk negri nya. Sekarang gue cuma bisa pasrah "musuh2" gue yang lain nilainya lebih rendah dari gue. Ngenes banget. Udah aga hopeless gue. Untung gue masih ada cadangan di SMA Labsky.

Gue sih masih berharap dan berdoa supaya bisa masuk sma 28 yang gue damba dambakan sejak sd.
Sudah lah kawan, yang lalu biarkanlah berlalu. Itu nilai udah kita dapatkan dengan usaha kita masing-masing. Masalah hasil, itu kembali ke kita lagi. Kalau emang kurang memuaskan, berarti emang usaha kita masih kurang dan mungkin kita kurang berdoa dan berserah diri kepada tuhan. Dari ujian ini gue jadi sadar, kalau mengerjakan sesuatu itu emang harus sungguh sungguh kalo mau dapet hasil yang baik.

Semuanya yang baca, doain gue ya! Supaya gue bisa masuk sma yang gue inginin itu! Gue juga doain kepada semuanya semoga semua halangan bisa dilancarkan. Amin.

Sekarang gue sadar. Gak selamanya nilai gabagus tuh bikin kita sedih :D Mungkin gue harus tarik kata2 gue tadi di awal.

Wass.Wr.Wb
Terimakasih nama saya Ival!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar