Minggu, 29 Mei 2011

Semester keberuntungan Saya

Judul ini memang agak gak jelas buat orang yang belum tau *yaiyalah.

Maksudnya, semester ini gua lebih beruntung deh, buat disekolahya. Terutama di nilai gua yang pas semester 1 super jelek. IPS 79 lagi. Tapi insyaallah semester ini gua bisa dapet yang lebih baik

Gak tau juga kenapa, ulangan gua semester satu gakada sama sekali yang 100. Sekarang semester 2, gua udah dapet "beberapa" nilai 100. Mungkin alesan pertama karna adaptasi dulu di Semester 1, kan baru masuk SMP. Nah semester 2, baru kita tunjukan bahwa kita udah bener2 anak SMP!

Itu yaang pertama, yang selanjutnya mungkin dari pola belajar, jadi kita udah harus bisa ngatur waktu buat nentuin kapan belajar, kapan main, kapan serius, kapan santai. Tapi pada saat serius itu pun jangan bener2 serius belajar sampe stress gitu, kita harus selingin dengan yang lain. Ya kalo gua sih biasanya main gitar, gambar-gambar, dll. Itu sesuai dengan minatnya aja

Terus juga ada dari faktor mengerti pada saat guru mengajarkan. Dengan kita mengerti guru tuh ngomong apa,ngajar apa, pelajaran tersebut pasti bisa cepet masuk. Gimana caranya?
Nih, pertama pas guru lagi nerangin, kita harus fokus apa yang diajarian, jangan ngelakui apapun.
Kedua, jangan ngobrol sama temen sebangku pas guru mengajarkan, itu tuh rugi banget menurut gua, karena gua udah pernah ngalamin.
Ketiga, kita harus bisa menjawab semaksimal mungkin jika guru bertanya kepada kita. ya kalo itu caranya yang ada di no.1&2 ditambah belajar dulu dirumah, agar lebih ngerti pas diajarinnya.

Kenapa gua bisa bilang gitu? mungkin kalo gua ngomong gitu keorang gua dibilang sok pinter. Padahal ini emang bener-bener terjadi dihidup gua, di SMP Labschool Kebayoran ini. Ya buktinya bisa diliat dari perbedaan nilai semester 1 dan semester 2 gua, bukan maksud sombong, tapi itu memang terjadi dan benar adanya.

Jadi kalao mau jadi orang yang berhasil, memang kita harus memulai dari bawah dulu, adaptasi, hingga masanya kita dapat sukses. Sukses tersebut juga harus dibarengi dengan kerja keras serta ikhtiar kepada tuhan yang maha kuasa.

2 komentar: